Pusing tiba-tiba billing smartbilling gratisan gwarnet dari TAIGA yang terjadi ? ERROR putus koneksi, cara mengatasinya cukup mudah, dikarenakan update otomatis dari program smartbilling server yang error, cukup instalasi ulang servernya, kemudian jalankan kembali smarbilling servernya, dengan catatan blok dulu koneksi internet yang ada di server billing dahulu (di internet options aktifkan centangan memakai proxy) agar program smartbilling server tidak bisa mengupdate otomatis. Pihak taiga sendiri tidak secara cepat merespon pelanggan gwarnet gold yang mengeluhkan masalah ini.
Langkah2 yang saya lakukan :
Install ulang smartbilling servernya ke folder lain dahulu.
Copy database dari folder lama (DataBase.sdf) ke folder yang baru.
Jalankan Smartbilling server (Smartlauncer.exe) di folder baru
Catatan: Sebelumnya blok dahulu koneksi ke internet biar ngga bisa autoupdate smartbilling servernya.
Demikian lah, masalah dapat teratasi sementara, dan Semoga usaha Warnet Anda bisa beroperasi normal kembali.
Langkah2 yang saya lakukan :
Install ulang smartbilling servernya ke folder lain dahulu.
Copy database dari folder lama (DataBase.sdf) ke folder yang baru.
Jalankan Smartbilling server (Smartlauncer.exe) di folder baru
Catatan: Sebelumnya blok dahulu koneksi ke internet biar ngga bisa autoupdate smartbilling servernya.
Demikian lah, masalah dapat teratasi sementara, dan Semoga usaha Warnet Anda bisa beroperasi normal kembali.
aku kurang ngerti gan.. mohon ada nmr yg bisa dihubungi untuk solusi lbh lanjut??
BalasHapusada nmr yg bisa dihubungi gan?? soalnya kurang ngerti
BalasHapusiya gan ada yang bisa bantu gak? kalo gak bisa masukin user ke billing itu knp ya mohon solusinya agar dapat masukkan user?
BalasHapus